Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kasongan Nantikan Kedatangan Gubernur di Safari Ramadan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Juni 2017 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Rencana kedatangan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ke Kasongan, Ibukota Kabupaten Katingan dalam rangka safari Ramadan 1438 Hijriah, Rabu (14/6/2017) sangat dinantikan warga. Kegiatan itu rencananya dipusatkan di Masjid Baitul Yaqin, Kecamatan Katingan Hilir.

"Kami pengurus Masjid Baitul Yaqin menyambut gembira dengan rencana kedatangan pak gubernur," kata Ketua Badan Pengelola Masjid Baitul Yaqin Kasongan, Ustadz Almujahidin, Selasa (13/6/2017).

Menurut Almujahidin yang didampingi bendaharanya, Iswan sangat menyambut baik antusias warga bersama PNS yang menggelar bersih-bersih di lingkungan masjid menyambut kedatang Gubernur Kalteng itu.

"Yang jelas warga Kasongan dan sekitarnya sangat antusias menyambut kedatangan Gubernur Kalteng. Rencana kedatangan itu sudah kita umumkan ke warga," kata Almujahidin.

Bangunan Masjid Baitul Yaqin sejauh ini cukup megah untuk ukuran Kota Kasongan. Masjid dibangun dengan bertingkat atau lantai dua. "Untuk setiap kali pelaksanaan ibadah, termasuk salat tarawih, sejauh ini kapasitasnya masih cukup, karena masjidnya lumayan besar," katanya.

Namun yang perlu dipikirkan kedepannya, baik oleh pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi, yaitu diharapkan ada penambahan tenaga kerja yang diperbantukan untuk pemeliharaan masjid. Pasalnya, saat ini Masjid Baitul Yaqin juga memiliki Taman Religi yang dibangun, dan akhir tahun ini bakal selesai. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru