Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJS Kesehatan Dukung Program Germas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Juni 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Fitria Nurlaila Pulukadang, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palangka Raya mengatakan BPJS sebagai suatu lembaga mendukung penuh terhadap pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Kita juga menyampaikan usulan pelaksanaan program untuk dilaksanakan dalam bentuk gerakan massal, gebyar atau launching gebyar olahraga sehat BPJS Kesehatan yang merupakan upaya peningkatan aktifitas fisik dalam perwujudan Germas dengan kegiatan launching stretching time 10/14 (peregangan tubuh) pada jam kerja bagi pegawai BPJS Kesehatan pada bulan Mei 2017," ungkap Fitri saat menggelar buka puasa bersama awak media, Selasa (13/6/2017).

Gebyar Prolanis di kabupaten/kota seluruh Indonesia serta launching olahraga sehat instansi di seluruh divisi regional juga kita laksanakan.

"Skrining riwayat kesehatan secara serentak bagi seluruh kementerian/lembaga pada HUT BPJS Kesehatan/HUT Republik Indonesia disertai kegiatan launching web screening juga menjadi usulan program kita," tegasnya.

Dukungan BPJS terhadap program ini menurut Fitri memang berupa peningkatan aktifitas fisik, peningkatan perilaku hidup sehat, serta penyediaan pangan sehat dan perbaikan gizi.

"Kita juga lakukan gerakan peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan serta peningkatan edukasi hidup sehat," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru