Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perabotan Kantor Bupati Mulai Dipindahkan

  • Oleh James Donny
  • 13 Juni 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Barang-barang dan perabotan yang ada di kantor bupati yang lama mulai dipindahkan ke kantor baru. Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (sekda) Pulang Pisau, Saripudin mengatakan meski kantor baru belum ada listrik barang-barang tersebut harus dipindah. "Harus pindah karena kantor akan dibongkar," katanya.

Ia melanjutkan barang-barang kantor tersebut akan diangkut dan kantor baru mulai efektif digunakan pada tanggal 3-4 Juli mendatang. Kantor yang lama akan dibongkar dan dipermak menjadi Hotel Pemkab Pulang Pisau, sekaligus untuk persiapan MTQ 2018.

Saat ini, kata dia, Pemkab masih berupaya untuk menyelesaikan sambungan listrik di kantor tersebut. Berdasarkan hasil rapat dengan PLN Ranting Pulang Pisau, pemasangan gardu untuk transmisi ke kantor akan mulai 29 Juni ini.

"Yang jadi kendala karena gardu belum siap, kemungkinan 4 hari kedepan akan terpasang tiang listriknya dan kabel dalam dua hari selesai dan gardu harus siap," katanya.

Menurut Saripudin, sebagai perusahaan pemerintah, PLN sudah seharusnya berkontribusi untuk menunjang pembangunan yang ada di daerah. "Kantor ini (pemkab) punya pemerintah bukan punya swasta, kita minta supaya bisa berkontribusi," ujarnya. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru