Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Lebaran Permintaan Ayam Potong Meningkat 100 Persen

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 13 Juni 2017 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjelang lebaran idul fitri 1438 Hijriyah permintaan akan daging ayam potong di pasar tradisional meningkat 100%.

Biasanya dalam sehari pedagang di pasar Tembaga Indah, Kelurahan Baru, hanya mampu menjual sebanyak 45 kilogram. Namun di bulan ramadan ini penjualan semakin meningkat hingga 85 kilogram.

Menurut Imah pedagang daging ayam potong di Pasar Tembaga Indah, harga ayam potong perkilogramnya mencapai Rp38.000. Walaupun ada kenaikan permintaan daging ayam, pedagang optimis stok daging ayam akan mencukupi hingga lebaran idul fitri. "Untuk stok insyaallah mencukupi hingga lebaran, saya khawatirkan harganya akan naik," ujar Imah.

Berbanding terbalik dengan komoditas daging ayam potong, untuk harga bawang putih di pasar tradisional mengalami penurunan dari harga semula Rp60 ribu menjadi Rp50 ribu per kilogramnya. Penurunan harga bawang putih disebabkan stok bawang mulai mencukupi. "Baru beberapa hari ini harganya mulai turun," ujar Masyitoh pedagang lainnya. (KOKO SULISTYO)

Berita Terbaru