Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CRT Puma Polres Palangka Raya Beraksi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Juni 2017 - 06:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Crisis Response Team (CRT) Puma Polres Palangka Raya bergerak menyusuri jalan di Kota Palangka Raya, Selasa (13/6/2017) malam. Kegiatan tersebut melibatkan 10 anggota CRT Puma dipimpin Kanit CRT Puma, Iptu R Sony. Juga diikuti seluruh satuan fungsi termasuk di dalamnya ada anggota dari Satuan Reskrim maupun Reserse Narkoba.

Gerakan awal anggota menuju Jalan Garuda. Di situ anggota menemukan kalangan anak-anak yang sedang nongkrong di halt  tepian jalan tersebut. Mereka kemudian melakukan penggeledahan. Setelah dipastikan tidak ditemui hal-hal yang dapat memicu terjadinya tindak pidana, anak-anak muda itu diminta pulang ke rumah masing-masing.

Selanjutnya, tim CRT yang mengendarai motor dilengkapi senjata laras panjang dan sejumlah anggota yang menggunakan sebuah truk kembali bergerak menuju Jalan Bukit Kaminting lalu menuju Jalan Yos Sudarso, arah Bundaran Besar Palangka Raya.

'Kegiatan ini melibatkan 10 anggota CRT dan 10 anggota dari semua satuan. Tujuannya untuk mengantisipasi kenakalan remaja, yang akhir-akhir ini semakin meningkat,' ungkap Kepala Unit (Kanit) Crisis Response Team (CRT) Puma Polres Palangka Raya, Iptu R Sony.

Dia menuturkan, sasaran dalam giat tersebut yakni menindaklanjuti informasi masyarakat akan adanya rencana aksi tawuran. Kemudian penggunakan narkoba, obat-obatan terlarang dan lem fox. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru