Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KAHMI Kapuas Sesalkan Hasil RDP soal Penutupan Toko Miras di Bulan Puasa Tidak Ditindaklanjuti

  • Oleh Hamdi
  • 14 Juni 2017 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua PMD KAHMI Kapuas M Jalaluddin menyayangkan hasil rapat dengar pendapat (RDP) pihaknya dan HMI Cabang Kuala Kapuas dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas serta SOPD terkait tentang penutupan toko minuman keras di wilayah tersebut pada bulan Ramadan, yang digelar beberapa waktu lalu namun tidak ditindaklanjuti di tingkat lapangan.

Setidaknya, kata Jalaluddin, di bulan suci Ramadan toko yang menjual miras ditutup sementara untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Yang pastinya kita sangat menyayangkan hasil RDP tersebut tidak diperhatikan oleh pemerintah daerah," sesalnya, Rabu (14/6/2017).

Karena itu Jalaluddin minta agar pemerintah daerah dari sekarang memperhatikan dan menindaklanjuti hasil RDP tersebut.  "Jangan sampai selesai bulan Ramadan tidak ada realisasinya, jangan saling lempar-melempar dan saling menuduh, tapi jalankanlah," tegas Jalaluddin.

Jalaluddin mengharapkan, agar pemerintah dan DPRD tidak hanya berkutat pada permasalahan kepentingan politik masing-masing, sehingga melupakan apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk masyarakat, terutama untuk generasi penerus. "Kalau dibiarkan, sama saja pemerintah menyiapkan generasi pemabuk," tudingnya. (HAMDI/B-5)

Berita Terbaru