Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandara Tjilik Riwut Sediakan 1.883 Kursi Untuk Pemudik

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Juni 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Tengah merilis ketersediaan rute dan kursi angkutan udara jelang arus mudik Lebaran 2017. Hal itu sebagai antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya lonjakan jumlah penumpang saat sesi puncak.

Ada tiga unit penyelenggara bandar udara (UPBU) di Kalteng salah satunya Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya. Di bandara ini total kapasitas yang disediakan sebanyak 1.883 kursi. Sedangkan total maskapai yang tersedia ada lima dengan lima rute terbang.

'Untuk Bandara Tjilik Riwut ini seat (kursi) yang disediakan untuk rute Palangka Raya'Jakarta, total ada 750 kursi. Disediakan oleh dua maskapai yaitu PT Garuda Indonesia 324 kursi dan PT Loin Air 426 kursi,' ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kalteng Kasturi kepada Borneonews, Rabu (14/6/2017).

Sebagai langkah persiapan, Dishub Kalteng juga telah menggundang sejumlah pihak yang berkaitan dengan angkutan mudi , ini transportasi udara, laut, maupun darat pada Selasa (14/6/2017) tadi. Pihak yang diundang di antaranya UPBU, otoritas pelabuhan, dan otoritas terminal. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru