Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5.000 Pemudik Tinggalkan Pelabuhan Panglima Utar Kumai

  • 14 Juni 2017 - 13:14 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki H-11, tercatat sebanyak 5.000 penumpang kapal telah meninggalkan Pelabuhan Panglima Utar Kumai. Bercermin dari tahun sebelumnya, sebagian besar pemudik lebih memilih jalur laut.

Meski begitu, Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, Junaidi menjamin semua pemudik yang memilih untuk menggunakan jasa transportasi laut itu akan terangkut. "Sampai saat ini sudah tercatat sebanyak 5.000 penumpang meninggalkan pelabuhan Panglima Utar Kumai," ucap Junaidi saat dihubungi Borneonews, Rabu (14/6/2017).

Peningkatan signifikan, terang Junaidi, sudah mulai terjadi sejak H-15 dan puncaknya diperkirakan pada H-3. "Pada saat itu biasanya perusahaan dan instansi pemerintahan sudah mulai meliburkan pegawai atau karyawannya," beber dia.

Agar ledakan pemudik bisa diminimalisasi, ia juga meminta pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Kobar dan sekitarnya dapat membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) secara bergantian. "Biasanya pemudik menunggu THR-nya keluar, semestinya pembagiannya diatur," pintanya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru