Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuh Catatan Penting dari Fraksi PKS

  • Oleh Supri Adi
  • 14 Juni 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Fraksi dari Partai Keadilan (PKS) memberikan tujuh catatan penting yang belum serta harus diselesaikan oleh Pemkab Murung Raya (Mura). Catatan itu disampaikan saat rapat pripurna dengan agenda pandangan umum atas penggunaan APBD tahun 2016.

Saat menyampaikan pandangan Fraksi PKS, Sirajul Rahman selaku juru bicara mengatakan, pertama yang perlu diselesaikan adalah masalah utang Pemkab Mura tahun 2016 kepada para pengusaha yang saat ini belum terbayarkan.

"Kedua yang juga perlu diperhatikan adalah masalah disiplin oknum guru dalam mengajar, kenakalan remaja, pemakai narkoba maupun hubungan bebas," sebut Sirajul, Rabu (14/6/2017).

Sirajul melanjutkan, kinerja petugas kesehatan yang belum meningkat perlu dievaluasi. Kemudian, tidak jelasnya batas antarkecamatan maupun desa yang sewaktu-waktu bisa menimbulkan konflik.

"Selanjutnya yang juga perlu perhatian adalah sulitnya perekonomian masyarakat karena beberapa hal, yakni harga karet yang jatuh maupun tingginya angka penggangguran. Terakhir juga masalah infrastruktur jalan yang perlu penanganan serius, baik antarkecamatan maupun desa," tambah Sirajul lagi. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru