Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Endang Yantenglie Mengaku sudah Dapat Restu Suaminya untuk Maju di Pilkada 2018

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Juni 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Endang Susilawatie mengaku sudah mendapat restu suaminya, Ahmad Yantenglie terkait tekatnya yang ingin maju sebagai calon bupati pada pilkada Katingan 2018 nanti.

Menurut Endang, sapaan akrab Wakil Ketua I DPRD Katingan ini, selain muncul dari keinginan sendiri, niat untuk maju bertarung di pilkada Katingan juga sudah mendapat lampu hijau dari sang suami.

"Kalau dari suami sendiri, Insya Allah sudah diizinkan. Silakan mau arahnya kemana, silahkan karena beliau sudah menyatakan diri tidak ikut bertanding di pilkada 2018. Yang pasti saya sudah ada restu dari beliau, Alhamdulilah," katanya, Rabu (14/6/2017).

Dalam kesempatan itu Endang berpesan kepada kaum hawa di daerahnya jika niatnya untuk maju nantinya bisa sejalan apa yang diinginkan oleh kaum perempuan.

"Selaku politisi sejauh ini saya sudah berusaha bagaimana membela kaum perempuan dan juga organisasi-organisasi perempuan selama kita duduk di DPRD kita juga selalu melihat dan juga perhatian dengan kaum perempuan ini. Mudah-mudahan nanti karya kita bisa dilihat kaum perempuan ini," katanya.

Dirinya, tutur Endang, tidak bisa memaksa agar kaum perempuan mendukungnya. "Tapi mereka melihat keberanian kita kaum perempuan bisa bertanding dan juga bisa ikut berpartisipasi, karena rata-rata politikus ini adalah laki-laki," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru