Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Bandara di Kalteng Ajukan Extra Flight

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Juni 2017 - 15:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Sejumlah bandar udara (Bandara) mengajukan extra flight atau tambahan slot penerbangan dari Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menghadapi mudik lebaran 2017.

Tiga unit penyelenggara bandar udara (UPBU) di Kalteng semuanya mengajukan. Yaitu Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Bandara Hasan Sampit, dan Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas perhubungan (Dishub) Kalteng Kasturi kepada Borneonews.co.id , Rabu (14/6/2017) mengatakan penambahan itu sudah dilaporkan seusai menggelar rapat bersama dengan sejumlah otoritas perhubungan udara laut dan darat.

'Sampai dengan rapat kemarin, Bandara Tjilik Riwut mengajukan extra flight kepada PT Lion Air untuk tujuan Palangka Raya-Surabaya. Dua UPBU lainnya juga mengajukan,' terangnya.

Bandara Pangkalan Bun juga meminta ekstra fligt. Permintaan datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat yang mengajukan surat permintaan kepada PT Garuda Indonesia, untuk melintasi tiga rute.

'Yaitu rute Pangkalan Bun-Semarang, Pangkalan Bun-Surabaya, dan Pangkalan Bun-Jakarta. Sedangkan Bandara H Asan Sampit juga mengajukan extra flight khusus untuk rute Sampit-Surabaya. Tapi hanya Sriwijaya dan Wings Air,' jelasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru