Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Pengamanan Jelang Lebaran

  • Oleh Naco
  • 14 Juni 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Handoyo J Wibowo minta agar menjelang lebaran keamanan terus ditingkatkan, agar bisa menekan angka kejahatan. Apalagi baru-baru ini tindak pidana kejahatan sering kali terjadi, seperti pembobolan ATM, jambret dan pembobolan.

"Kita berharap operasi atau pengamanan di jalanan terus ditingkatkan, sebagai bentuk antisipasi terhadap kejahatan jalanan," kata Handoyo, Rabu (14/6/2017).

Termasuk posko-posko pengamanan, agar nanti bisa didirikan di objek-objek vital, agar keamanan bagi masyarakat yang akan merayakan lebaran bisa benar-benar dipastikan aman.

Selain itu menurut Handoyo, dengan peningkatan keamanan tersebut, akan menutup ruang gerak pelaku kejahatan, sehingga pelaku kejahatan bisa berpikir-pikir jika ingin melancarkan aksinya.

Peningkatan keamanan menurut Handoyo harus dilakukan, karena jelang lebaran kerap kali dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk beraksi, bahkan mereka terkadang tidak mengenal waktu beraksi.

"Kami sangat mendukung langkah pengamanan yang dilakukan aparat saat ini, termasuk melakukan razia-razia di THM yang masih beroperasi sampai saat ini," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru