Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama 3 Bulan, Disdukcapil Sudah Cetak 7.940 KIA

  • Oleh Noor Annisa
  • 14 Juni 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejauh ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah mencetak 7.940 Kartu Identitas Anak (KIA) selama tiga sejak diluncurkan program ini.

Disampaikan Kepala Bidang Pelayanan dan Pencatatan Sipil Disdukcapil Kotim Kasiyan, pihaknya berusaha mendata anak-anak dengan melibatkan peserta didik di sekolah.

Dia menyebutkan, untuk di Kecamatan Baamang ada 4.381 peserta didik dan untuk Kecamatan ketapang ada 10.584 peserta didik yang sudah terdaftar didatabase Disdukcapil

"Yang sudah didata dari Kecamatan Ketapang dan Baamang kurang lebih ada 15 ribu, itu untuk Sd dan Smp, kalau ditambah TK dan Paud kurang lebih 17 ribuan. Dan yang sudah kita cetak sampai saat ini ada 7.940 KIA, ini siap kita distribusikan, setelah lebaran nanti," jelasnya, Rabu (14/6/2017).

Dirinya mengimbau, kepada para orangtua yang memiliki anak, agar membuat KIA untuk anaknya. "Karena, dengan KIA anak memiliki identitas diri, KIA juga dapat difungsikan untuk pelayanan publik, contonya membeli tiket pesawat atau menabung di Bank, membut BPJS dan lainnya," tuturnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru