Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BI Kalteng Gelar Rupiah untuk Negeri Jelang Idul Fitri

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Juni 2017 - 00:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap uang pecahan kecil selama Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Bank Indonesia (BI) seirama dengan program BI pusat menjalankan layanan penukaran uang "Rupiah untuk Negeri".

"Program ini terutama untuk daerah terpencil, terdepan dan terluar (3T)," ungkap Wuryanto, Kepala Perwakilan BI Kalteng, Rabu (14/6/2017) malam.

Bank Indonesia menurut Wuryanto bekerja sama dengan Perhimpunan Bank-Bank Negara (HIMBARA) yang terdiri dari Mandiri, BRI, BNI dan BTN dalam melakukan program layanan penukaran uang.

"Kegiatannya serentak seluruh daerah 3T pada 16-17 Juni 2017 ini," tambahnya. Kegiatan yang akan dilakukan menurutnya adalah layanan penukaran uang dan sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah dan cara merawat rupiah.

Secara nasional ada 1.000 titik penukaran dengan modal untuk seluruh Indonesia diperkirakan mencapai Rp100 miliar. "Tapi untuk sebaran lokasi di wilayah Kalimantan Tengah ada 15 titik," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru