Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Unit Rumah di Kapuas Ludes Dilahap Si Jago Merah

  • Oleh Hamdi
  • 14 Juni 2017 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tiga unit rumah di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Kapuas Hilir hangus dilahap si jago merah, Rabu (14/6/2017) pukul 15.30 WIB. Menurut saksi mata, api tersebut berasal dari lampu listrik yang terjatuh ke kasur.

"Kan waktu itu saya datang dari Masjid, kemudian saya mengetik-ngetik laptop untuk menyelesaikan pekerjaan saya. Tiba-tiba saya mendengar ada sesuatu yang jatuh. Dan saya lihat ternyata lampu yang jatuh tepat di kasur. Tiba-tiba api langsung menyebar," ungkap Muhammad Taufik, seorang saksi mata kepada Borneonews di lokasi.

Melihat api tersebut, membuat Taufik langsung kalang kabut dan mencoba untuk memadamkan api itu. "Namun api cepat membesar, dan saya langsung mengalihkan niat saya memadamkan api dan beralih untuk menyelamatkan ibu dan anak saya," kata Taufik.

Dalam proses memadamkan itu, lanjut Taufik, dirinya sempat kena api, dan bajunya terbakar. "Baju saya terbakar mas, karena kena api itu. Akibat dari kebaran ini, kami mengalami kerugian sekitar puluhan juta," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Balakar 545, terdata 3 rumah yang terbakar tersebut yakni milik M Taufik, Rahmani dan Sartu, untungnya rumah Sartu berhasil diselamatkan tim Damkar Gabungan Kapuas dan api hanya melahap bagian dapur rumahnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru