Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

40 Pelajar Ini Dibekali Nilai-nilai Pancasila oleh TNI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Juni 2017 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Sebanyak 40 pelajar dari SMP dan SMA yang tergabung dalam anggota pramuka diberikan wawasan tentang nilai-nilai Pancasila pada kegiatan Pekan Pancasila di Kodim 1016 Palangka Raya, Rabu (14/6/2017).

Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto mengatakan, tujuan pemberian wawasan ini untuk menanamkan jiwa Pancasila terhadap mereka yang bakal menjadi generasi penerus bangsa.

'Sehingga akan tumbuh jiwa patriotisme dan semangat serta kerjasama tanpa ada perbedaan,' katanya. Dia menuturka, kegiatan ini juga menjadi momen penting dalam memberikan wawasan kebangsaan.

Apalagi belakangan ini banyak kalangan anak muda yang kedapatan melakukan pesta minuman keras, balapan liar hingga terlibat dalam peredaran obat-obatan terlarang.

Secara rinci, materi dalam kegiatan tersebut adalah Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. 'Sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, mari kita jaga dan kita terapkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga tercipta kerukunan dan kedamaian. Menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila sangat penting dan harus kita galakan,' pesannya.

Dia menambahkan kegiatan ini merupakan perintah langsung Presiden Joko Widodo untuk menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila kepada seluruh masyarakat tak terkecuali pelajar.

Meski di tengah menjalankan ibadah puasa, peserta tetap terlihat semangat. Dalam kegiatan tersebut, perserta juga mendapat materi water estafet, permadani terbang, buldozer, tongkat estafet, holahop dan bola tali. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru