Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Angka Laka Lantas di kalangan Pelajar dengan Integrasi Pendidikan Lalin ke PPKn

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 14 Juni 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar, Unit Dikyasa Satlantas Polres Kobar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kobar menyelenggarakan kegiatan Diseminasi Pendidikan Lalilulintas Terintegrasi pada Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra mengatakan diseminasi pendidikan lalu lintas yang diintegrasikan dengan pendidikan PPKn bertujuan agar angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi dikalangan pelajar dapat ditekan.

"Kami berterimakasih kepada Disdikbud yang menyambut baik program ini, kita harapkan semoga dapat menekan angka lakalantas dikalangan pelajar," harap Asdini saat ditemui Borneonews di kantornya, Rabu (14/6/2017).

Dihubungi terpisah, Kepala Disdikbud Kobar, Aida Lailawati mengaku menerima dengan baik program yang diluncurkan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Kobar.

Ia akan meneruskan kepada sekolah-sekolah modul yang diberikan Satlantas Polres Kobar. "Pendidikan lalu lintas yang diberikan secara dini sangat penting, kita lihat pelajar di Kotawaringin Barat masih minim pengetahuan tentang aturan lalu lintas sehingga sering terjadi kecelakaan," tegas Aida.

Kemudian, kata dia, pendidikan lalu lintas ini tidak cukup diberikan di lingkungan sekolah, karena saat mengendarai kendaraan anak- anak sudah berada di lingkungan keluarga sehingga perlu ada upaya dan tindak lanjutnya. "Akan mulai kita berikan kepada pelajar pada awal pendidikan tahun ini oleh guru PPKn semua jenjang pendidikan," cetusnya. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru