Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Para Kepsek Asik Selfie Sebelum Dilantik Gubernur

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Juni 2017 - 22:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Ada-ada saja ide para kepala sekolah (Kepsek) yang akan dilantik malam ini. Pejabat fungsional ini memanfaatkan momen sebelum dilantik untuk foto bersama dan selfie (swafoto) dengan para sejawat sesama Kepsek.

Mereka datang setar satu jam sebelum waktu pelantikan yang tertera dalam undangan. Sebelum protokol mengaja persiapan pelantikan, mereka pun bisa asyik berfoto bersama.

Baik yang berjas maupun yang berkebaya dan bersanggul, nampak ceria meski hari udah malam. Tidak ada guratan wajah lelah terpampang pada mereka. 'Untuk kenang-kenangan mas,' celetuk alah satu diantara mereka.

Diketahui, mereka akan menjalani pengukuhan kepala sekolah (Kepsek) SMA/SMK/SLB kabupaten se-kalimantan tengah (Kalteng) sedianya dilakukan Senin (12/6/2017) pagi. Karena suatu hal, ratusan kepsek ini batal dilantik dan digeser, Rabu (14/6/2017).

Malam sebelum dilantik atau tadi malam, para Kepsek ini dijamu Gubenur Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang untuk berbuka puasa bersama, Selasa (13/6/2017).

Ratusan Kepsek itu dikukuhkan lagi karena kewenangan pengelolaan sekolahnya yang tadinya dibawah kabupaten/kota yang sekarang berada di bawah pemerintah provinsi.

Totalnya 276 orang Kepsek dari 13 kabupaten dan 1 kota yang akan dilantik. Informasi yang dihimpun di lapangan, pihak Istana Isen Mulang sudah 'bersiaga' menyiapkan makan sahur, antisipasi jika acara molor juga apabila ada para pejabat fungsional dan ratusan pejabat lainnya dari struktural eselon IV, eselon III, dan eselon II, ingin melakukan sahur besama gubernur. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru