Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Motoris Harus Utamakan Keselamatan

  • Oleh Naco
  • 15 Juni 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur bersama Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) mengimbau motoris kapal supaya selalu mengutamakan keselamatan, baik penumpang maupun diri sendiri.

Apalagi menjelang Lebaran, aktivitas di kawasan pelabuhan meningkat dari hari-hari biasa. "Kita mengimbau kepada nahkoda penyeberangan untuk mengedepankan keamanan dan keselamatan," kata Kepala UPT Lalu Lintas Angkutan Sungai dan Danau Dinas Perhubungan Kotim, Agus Budiono, Kamis (15/6/2017).

Agus juga meminta para nahkoda kapal untuk mengangkut penumpang tidak melebihi kapasitas atau harus disesuaikan dengan dokumen kapal. "Karena kegiatan mereka ini menyangkut nyawa, ke depankan keselamatan. Jangan ingin mengejar penumpang saja," tegasnya.

Sejauh ini, sambung Agus, aktivitas di pelabuhan masih normal atau seperti hari-hari biasa, baik angkutan penyeberangan dari Kota Sampit ke Kecamatan Seranau Seberang, maupun dari Kota Sampit ke Pagatan, Kabupaten Katingan.

Selain menyampaikan imbauan, petugas Dishub juga mengecek alat keselamatan serta kondisi kapal. Semuanya dinilai sudah memadai. Terutama pelampung. (NACO/B-3)

Berita Terbaru