Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Mura Nilai PDAM Tidak Bisa Laksanakan Tugas dengan Baik

  • Oleh Supri Adi
  • 15 Juni 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pelayanan PDAM yang masih bermasalah di Kabupaten Murung Raya (Mura) membuat pihak DPRD menilai perusahaan milik daerah tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik. Kalangan DPRD meminta agar manajemen PDAM segera dievaluasi.

Anggota DPRD Mura dari Fraksi PKS, Sirajul Rahman mengatakan, tidak meratanya penyaluran air PDAM, terutama di Kota Puruk Cahu sudah berlangsung dari tahun ke tahun. Bahkan, sampai sekarang masih belum teratasi.

"Pembenahan tentu dilakukan oleh bupati sebab permasalahan di PDAM selalu ada terus, terutama masalah pendistribusian yang dari dulu tidak bisa teratasi dan bahkan tidak merata," ungkap Sirajul, Kamis (15/6/2017).

Sirajul juga menyampaikan, saat musim penghujan pun layanan PDAM tidak luput dari masalah pendistribusian. Apalagi saat musim kemarau sumber air akan menjadi kering dan masyarakat menjadi sangat susah mendapatkan air bersih.

Keluhan yang sering didengar oleh DPRD ialah ada wilayah yang lancar aliran air, ada juga wilayah yang tidak lancar dua sampai tiga hari baru dapat air. "Bahkan, sama sekali ada yang tidak dapat air. Apalagi jika pada musim kemarau sumber air akan kering maka sangat susah mendapat air bersih," jelas Sirajul. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru