Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Murung Raya Kekurangan Tenaga Teknis Perizinan

  • Oleh Supri Adi
  • 15 Juni 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Saat ini Kabupaten Murung Raya (Mura) terus berupaya agar dapat memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bidang perizinan. Namun sampai saat ini peningkatan PAD masih mengalami kendala karena terbatasnya tim teknis yang membidangi perizinan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Mura Rahmat K Tambunan mengakui, potensi yang berhubungan dengan PAD bidang perizinan sampai saat ini belum ditangani dengan baik.

Menurut Rahmat, sebelumnya banyak masalah perizinan yang belum ditangani. Namun setelah dibentuknya DPMPTSP, maka akan dilakukan secara bertahap.

Rahmat juga menyebut, kekurangnya tenaga teknis bukan menjadi halangan untuk pengotimalan seluruh potensi PAD. "Kalau berbicara potensi SDA, Kabupaten Mura sangat kaya SDA, baik itu emas, batu bara, mineral, kayu," tuturnya lagi.

Mengenai peralihan kewenangan pertambangan dan kehutanan dari Kabupaten ke Provinsi sesuai dengan UU No 23/2014, pihaknya sangat mendukung kebijakan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Pihaknya akan berusaha bagaimana Kabupaten Mura menjadi daerah yang mudah bagi investor untuk bisnis batu bara dan kehutanan. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru