Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJS Kesehatan Luncurkan Aplikasi Mudik Untuk Perangkat Android

  • Oleh Ramadani
  • 15 Juni 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Untuk memastikan kelancaran peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan, BPJS Kesehatan menciptakan aplikasi Mudik BPJS Kesehatan yang dapat didownload gratis di Play Store perangkat Android.

Kepala Unit Manajemen Pelayanan Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh Basnah kepada Borneonews, mengatakan aplikasi tersebut menyediakan telepon penting, alamat kantor BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan mitra BPJS, tanya jawab BPJS Kesehatan, info BPJS Kesehatan, tips BPJS Kesehatan, lokasi-lokasi penting,serta media sosial BPJS Kesehatan.

Di samping itu, selama libur Lebaran 2017, masyarakat juga tetap dapat menghubungi BPJS Kesehatan Care Center di nomor 1500400 untuk mendaftar menjadi peserta JKN-KIS, memperoleh informasi, pengaduan, konsultasi kesehatan, memperoleh pelayanan administrasi peserta JKN-KIS (mutasi dan aktivasi), serta mengetahui perhitungan denda pelayanan.

'Layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500400 hadir 7x24 jam. Sedangkan khusus layanan konsultasi kesehatan dapat diperoleh pada Senin-Jumat pukul 07.00-20.00 WIB,' ungkapnya, Kamis (15/6/2017).

Basnah menegaskan, selama peserta JKN-KIS mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku dan tindakan medis yang diperoleh berdasarkan indikasi medis yang jelas sesuai hasil pemeriksaan dokter, maka fasilitas kesehatan tidak diperkenankan menarik biaya dari peserta. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru