Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Canangkan Program Satu Sekolah, Satu Polisi, TNI, dan Satpol PP

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Juni 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kenakalan remaja saat ini menjadi perhatian serius Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itupun mencetuskan wacana setiap sekolah, diamankan petugas dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

"Saya sudah bicara dengan Danrem 102/Pjg (Kolonel Arm M Naudi Nurdika) dan Kapolda Kalteng (Brigjend Pol Anang Revandoko) untuk menempatkan satu polisi, satu TNI, dan satu Satpol PP di satu sekolah," kata Sugianto Sabran, Kamis (15/6/2017).

Ia menuturkan, penempatan aparat penegakan hukum lebih diutamakan untuk sekolah setingkat SMA sederajat. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja. Baik dalam bentuk perkelahian, pencurian, bolos, minum-minuman, peredaran obat terlarang, dan lain sebagainya.

"Penempatan (anggota kepolisian, TNI, dan Satpol PP)  untuk tameng agar kenakalan remaja tidak terjadi. Kapan perlu, mereka (peserta didik) tidak boleh membawa ponsel saat masuk sekolah," tegas Gubernur.

Menurut Gubernur, bentuk ketegasan itu dirinya sampaikan lantaran ia menyangani peserta didik. Sebab, merekalah yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa, termasuk untuk Kalimantan Tengah. "Kita sayang mereka. Merekalah generasi kita ke depan," tutur Sugianto. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru