Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Periksa Kelengkapan Keamanan dan Alat Keselamatan Kapal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Juni 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Muchtar Supiandi Siregar memeriksa Pelabuhan Sampit dan salah satu kapal yang akan membawa pemudik ke Pulau Jawa.

Hal itu dilakukan karena pada H-10 saat ini sudah memasuki arus mudik dan juga penumpang kapal laut sedang mengalami peningkatan yang sangat siginifikan.

"Kami melakukan pengecekan di pelabuhan dan salah satu kapal. Dan kami lihat untuk kelengkapan keselamatan penumpang dan juga kapasitas kapal cukup memadai," ujar Muchtar, usai melakukan pemeriksaan, Kamis (15/6/2017).

Selain kelengkapan, proses embarkasi dari pelabuhan ke kapal juga dipantau. Dimana Muchtar melihat seluruh petugas baik itu KSOP, TNI, Polri, Pelni, dan DLU sudah bekerja sangat baik dan maksimal. Bahkan dia melihat bahwa pemudik tidak saling berdesakan untuk masuk ke dalam kapal, namun mereka antri lebih dulu.

Dengan keadaan seperti itu, maka sangat baik untuk keselamatan dan kenyamanan penumpang. Sehingga mereka bisa dengan nyaman masuk ke dalam kapal dan bisa mendapatkan pasilitas seperti tempat tidur.

"Semua tempat tidur yang disediakan sudah sesuai dengan kapasitas kapal yakni 1.600 orang, jadi penumpang tidak usah berlomba-lomba untuk masuk ke dalam kapal. Karena fasilitas yang tersedia sudah memadai," terang Muchtar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru