Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta Masyarakat Montallat Berpartisipasi dan Sukseskan Pembangunan

  • Oleh Ramadani
  • 15 Juni 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah meminta masyarakat Kecamatan Montallat berpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan. Caranya dengan mengawasi, memantau, serta menilai pembangunan yang telah dilaksanakan.

Bupati menuturkan, Pemkab Barito Utara pada prinsipnya selalu menyediakan anggaran dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) untuk 93 desa di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

'Namun dengan adanya rasionalisasi anggaran oleh pemerintah pusat pada 2016, APBD yang dimiliki Pemkab Barito Utara untuk program dan kegiatan pembangunan pada SOPD (satuan organisasi perangkat daerah) menjadi semakin terbatas. Untuk itu, diharapkan kiranya bisa disikapi dengan arif dan bijaksana,' ungkap Bupati, saat Safari Ramadan di Kelurahan Montallat II, Kecamatan Montallat, Rabu (14/6/2017).

Ia menurutkan, Pemkab Barito Utara pada prinsipnya selalu berusaha mengakomodir usulan pembangunan di setiap desa dan kelurahan. Namun karena keterbatasan, anggaran yang tersedia akan diatur bergiliran dalam mendapatkan porsi alokasi dana pembangunan dan kegiatan lainnya secara berkeadilan sesuai dengan kebutuhan mendesak pada setiap desa atau kelurahan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati turut mengingatkan camat, lurah, dan kepala desa supaya melayani masyarakat dengan ikhlas serta membantu pemerintah kabupaten membangun wilayah kecamatan, kelurahan, dan desa dengan mengunakan dana yang sudah tersedia, termasuk dana desa maupun ADD. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru