Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panitia Gelar Technical Meeting Festival Budaya Mihing Manasa

  • 15 Juni 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Panitia (FBMM) menggelar technical meeting jelang dimulainya perlombaan pada 15-20 Juni 2017. Technical meeting yang diikuti perwakilan dari seluruh kecamatan se-Gunung Mas dan koordinator cabang lomba itu dilaksanakan di Sanggar Budaya Manggatang Tarung, Kuala Kurun, Kamis (15/6/2017) sore.

"Technical meeting ini adalah penyempurnaan teknis, di mana nanti sistem pertandingan dan perlombaan akan dibahas di sini," ujar ketua panitia FBMM, Brikson.

Menurut dia, melalui technical meeting diharapkan tidak ada lagi peserta yang melakukan protes terkait aturan perlombaan. Mengingat semua telah dibahas pada kegiatan tersebut. "Apa yang dibahas dan di putuskan hari ini, itu yang menjadi dasar pelaksanaan pertandingan atau perlombaan," tegasnya.

FBMM dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Gunung Mas yang ke-15. Diikuti peserta dari 12 kecamatan. Pada FBMM akan dipertandingkan 15 cabang lomba, terdiri dari pawai budaya, pemilihan putra-putri pariwisata, tari daerah, karungut, lagu pop daerah, masakan tradisional, pakasak lamang, mangenta, balogo,  habayang, manyipet, mangaruhi, jukung tradisional, pencak silat atau lawang sakepeng serta lomba maneweng, manetek, dan manyila kayu.

"Festival Budaya Mihing Manasa akan dilaksanakan di dua tempat. Yakni di Stadion Mini dan Sanggar Budaya Manggatang Tarung," sebut Brikson. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru