Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Makam Korban Pembunuhan di Rangga Ilung Dibongkar

  • Oleh Uriutu
  • 15 Juni 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Makam salah seorang korban pembunuhan bernama M Ridhani di Desa Rangga Ilung, Kecamatan Jenamas, dibongkar aparat Polres Barito Selatan (Barsel) pada Sabtu (10/6/2017) lalu. Pembongkaran dilakukan untuk kepentingan autopsi serta menambah alat bukti penyidikan.

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga mengatakan, jasad Ridhani saat ini telah di autopsi oleh tim forensik dari Kota Palangka Raya.

'Hal itu dilakukan untuk menambah alat bukti karena sebelumnya pihak keluarga tidak mau dilakukan autopsi setelah korban ditemukan tewas di sungai barito sekitar Kampung Teluk, Kelurahan Rantau Kujang, Kecamatan Jenamas,' ucap Kapolres.

Menurutnya, autopsi dipimpin dokter Rike dari Polda Kalteng didampingi anggota Polres Barsel. Dari hasil autopsi, ditemukan beberapa tanda kekerasan pada jenazah. Seperti luka di wajah, kepala, dan mulut. Hal itu membuktikan bahwa korban memang tewas akibat dianiaya dan dibunuh.

Seperti diberitakan Borneonews, Ridhani yang baru berusia 16 tahun diduga dibunuh oleh lima orang pelaku, lantaran tepergok saat hendak mencuri aki di sebuah gudang pada (9/3/2017). Selain Ridhani, korban lain dalam peristiwa itu ialah Bahrul Ilmi (18 tahun).

Setelah dibunuh, jasad Ridhani dibuang para pelaku ke Sungai Barito, sedangkan mayat Bahrul Ilmi dibuang ke darat di daerah hilir Desa Rangga Ilung.

Adapun tersangka pembunuhan tersebut yakni Rusdi (23), Ahmad (20), Ijul (20), Dandi (19), Jamal (35), dan Rahman (41). (URIUTU DJAPER/B-3)

Kedua Korban Dibunuh Lantaran Kepergok Mencuri Aki

Berita Terbaru