Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Bupati Barito Utara Diingatkan Jangan Saling Sikut

  • Oleh Ramadani
  • 15 Juni 2017 - 16:28 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Memasuki tahun politik, Kepala kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Utara, Tuaini Ismail mengharapkan para calon pemimpin daerah nantinya agar jangan saling sikut atau menjatuhkan.

Para calon harus saling menjaga dan bersaing secara seht. 'Biasanya pada saat tahun politik ini, para calon pemimpin daerah akan saling menjatuhkan dan mencari-cari kesalahan lawannya,' ujar Tuaini kepada Borneonews.co.id, Kamis (15/6/2017).

Dikatakan, siapapun yang akan menjadi peminmpin di Barito Utara harus dapat menjadikan daerah menjadi lebih maju.

Dia juga meminta masyarakat jangan termakan isu yang akan terjadi pada saat memasuki tahun politik ini. Untuk itu diharapkan masyarakat dapat memilah kabar dan isu yang akan berdampak pada saling menjatuhkan, bahkan akan terjadi konflik.

'Masyarakat juga harus pintar dalam menerima kabar dari luar dan harus dapat memilah yang mana yang baik dan mana yang buruk, sehingga tidak terjadi ha-hal yang tidak diinginkan' katanya.

Dia juga mengharapkan kepada para calom pemimpin daerah nantinya agar dapat bersaing secara sehat dan sportif. 'Karena semua adalah pilihan dari masyarakat, dan untuk rakyatlah nantinya akan berimbas,' tegasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru