Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KM Kalimutu Angkut 1.600 Pemudik Tujuan Semarang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Juni 2017 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - KM Kalimutu yang yang berangkat dari Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada Kamis (15/6/2017), mengangkut 1.600 orang penumpang dengan tujuan Semarang. Ada peningkatan drastis pada hari ini, dibandingkan sebelumnya jumlah penumpang kapal hanya 500 - 1200 orang saja.

'Penumpang KM Kalimutu ini merupakan yang terbanyak dibanding sebelumnya. Kemungkinan akan meningkat hingga lebaran nantinya,' kata Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit Toto Sukarno, Kamis (15/6/2017).

Peningkatan jumlah penumpang menunjukkan arus mudik sudah mulai terlihat. Bahkan tercatat dari tanggal H-6 hingga H-2 lebaran, untuk tiket kapal Pelni sudah habis terjual.

'Untuk puncak penumpang dengan keberangkatan terbanyak yakni pada 18 Juni 2017 ini. Karena ada tiga kapal yang akan melayani pemudik dalam satu hari,' lanjut Toto.

Sementara dari pantauan, banyaknya penumpang yang berangkat pada Kamis (15/6/2017) itu, mendapat penjagaan ketat dari kepolisian dan petugas pelabuhan, Bahkan Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar bersama Kabag Ops Kompol M Ali Akbar turut memantau kelancaran arus mudik.

'Pengamanan arus mudik ini lebih kami prioritaskan guna memberikan rasa aman kepada penumpang,' kata Muchtar. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru