Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Palangka Raya Maksimalkan Peran TSAK

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Juni 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memasuki musim kemarau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BOBD) Kota Palangka Raya terus memaksimalkan peran Tim Serbu Api Kecamatan (TSAK).

"Kita maksimalkan peran TSAK untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan. Kepolisian melalui Babinkamtibmas, TNI melalui Babinsa dan kami melalui TSAK memaksimalkan patroli untuk mengantisipasi karhutla," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto, Kamis (15/6/2017).

Menurut Supriyanto, pemaksimalan ini juga dibarengi dengan upaya peningkatan kemampuan pemadaman personel TSAK. Caranya dengan memberikan bimbingan teknis dan simulasi pemadaman Karhutla.

"Selain meningkatkan kemampuan personel, kita juga terus berupaya melakukan pencegahan, salah satunya dengan semakin mengintensifkan sosialisasi pencegahan karhutla kepada masyarakat," tambahnya.

Sosialisasi ini dilakukan melalui media massa maupun dengan menyebarkan spanduk berisi imbauan. Upaya pencegahan lainnya juga dilakukan dengan cara menyisir sejumlah daerah yang dinilai rawan Karhutla. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru