Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Kurun Targetkan Juara Umum Festival Budaya Mihing Manasa

  • 15 Juni 2017 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Camat Kurun, Hansli Gonak menargetkan meraih juara umum pada Festival Budaya Mihing Manasa (FBMM) yang digelar dalam rangka memerihkan peringatan hari jadi Kabupaten Gunung Mas ke-15. Pasalnya, pada FBMM tahun lalu, Kecamatan Kurun berhasil meraih juara umum.

"Kontingen Kurun sudah melakukan persiapan dan latihan. Target kami bisa mempertahankan juara umum," ujar Hansli, Kamis (15/6/2017).

Jumlah kontingen Kecamatan Kurun 102 orang dan mengikuti 15 cabang lomba. Diharapkan, kontingen Kecamatan Kurun bisa bersaing dengam kontingen dari sebelas kecamatan lainnya.

Saat ini panitia telah menggelar technical meeting terkait penyelenggaraan FBMM yang akan dilaksanakan 15-20 Juni 2017. Technical meeting yang diikuti perwakilan dari semua kecamatan dan koordinator cabang lomba, dilaksanakan di Sanggar Budaya Manggatang Tarung, Kamis (15/6/2017) sore.

Menurut ketua panitia FBMM, Brikson, dengan dilaksanakannya technical meeting, dalam lomba nanti tidak ada lagi peserta yang melakukan protes terkait aturan perlombaan karena semua telah dibahas pada technical meeting.

Pada FBMM ini akan dipertandingkan 15 cabang lomba terdiri dari lomba pawai budaya, lomba pemilihan putra-putri pariwisata, lomba tari daerah, lomba karungut.

Kemudian, lomba lagu pop daerah, lomba masakan tradisional dan lomba pakasak lamang, lomba mangenta, lomba balogo, lomba habayang, lomba manyipet, lomba mangaruhi, lomba jukung tradisional, lomba pencak silat memvuka lawang sakepeng serta lomba maneweng, manetek dan manyila kayu. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru