Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantauan Kapolres Harga Barang Tetap Stabil

  • Oleh James Donny
  • 15 Juni 2017 - 17:30 WIB

BORNOENEWS, Pulang Pisau - Hingga hari ke-20 bulan ramadan harga barang sembilan bahan pokok (sembako) di pasar Kabupaten Pulang Pisau masih dalam kondisi stabil.

Hal itu disampaikan Kapores Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono yang turun langsung ke lokasi pasar mingguan Pulang Pisau, untuk memantau harga dan ketersediaan barang menjelang lebaran, Kamis (15/6/2017).

"Jelang lebaran ini kita lakukan kegiatan bersama untuk melihat harga dan ketersediaaan sembako yang ada di Pulang Pisau dan ternyata kondisi harga masih stabil," kata Kapolres.

Ia mengatakan bahwa kondisi ini tidak hanya ditanyakan kepada pedagang saja, tetapi pembeli juga. "Ada juga pembeli ibu rumah tangga kita wawancara dan dari pengakuan ibu tersebut ternyata benar bahawa harga jual barang di pasar Pulang Pisau masih normal," katanya.

Artinya, kata Kapolres, kegiatan pengawasan barang yang dilakukan oleh Polres Pulang Pisau melalui Tim Satgas Pangan bersama instansi terkait berjalan dengan baik dan bisa menjaga kestabilan untuk bulan ramadan dan diharapkan hingga lebaran nanti.

Berdasarkan pantauan Borneonews harga barang tetap dalam kondisi stabil dan kenaikan harga tidak signifikan, seperti harga cabai masih berada pada posisi Rp 40.000 hingga Rp50.000 per kilogram, demikian juga harga bawang merah Rp35.000 perkilogram, sementara harga bawang putih Rp40.000 perkilogram. Demikian juga harga daging sapi tetap pada harga Rp130.000 hingga Rp140.000 perkilogram, sementara harga ayam potong berada pada posisi Rp 30.000 perkilogram.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru