Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Sembako di Pulang Pisau Aman Hingga Lebaran

  • Oleh James Donny
  • 15 Juni 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau-Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten pulang Pisau, Fitriadie, mengatakan bahwa ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) di Kabupaten Pulang Pisau aman hingga lebaran.

"Hingga tiga bulan kedepan barang sembako masih tersedia di pasaran, dan stok akan selalu ada, dengan demikian kondisi ketersediaan sembako hingga lebaran nanti dalam kondisi aman," kata Fitriadie.

Menurutnya, satu hal yang prioritas diantisipasi yakni saat harga barang di pasaran mengalami kenaikan. "Tapi ternyata pantauan yang kita lakukan hari ini, bersama Pak Kapolres, harga barang semuanya dalam kondisi stabil, dan jika ada kenaikkan tidak terlalu signifilkan, paling hanya Rp100 hingga Rp200 saja," terang dia.

Ia menjelaskan harga barang biasanya mengalami kenaikan jika banyak permintaan dari para konsumen. Namun hingga saat ini harga masih dalam kondisi normal, dan tidak ada gejolak. "Ini patut kita syukuri bahwa ternyata ada kesadaran dari para pedagangan untuk menjaga kondisi harga, sehingga masyarakat Pulang Pisau dapat memenuhi kebutuhannya dan tidak memberatkan perkonomiannya. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru