Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Turun Lapangan Periksa Angkutan Penyeberangan Sungai

  • Oleh James Donny
  • 15 Juni 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Untuk kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono turun langsung memeriksa kondisi angkutan penyeberangan sungai di Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis (15/6/2017).

Dermaga feri di Desa Mintin merupakan dermaga penyebrangan terbesar di Kabupaten Pulang Pisau menjadi target pemeriksaan, dan satu persatu kapal feri di dermaga tersebut diperiksa oleh Kapolres.

"Kita melakukan pengecekan bersama Dinas Perhubungan untuk memastikan kenyamanan dan kelayakan angkutan penyeberangan ini. Kita memeriksa kelengkapannya, dan berapa kemampuan kapasitas angkut dari kapal-kapal ini" kata Kapolres, didampingi Kepala Dinas Pehubungan John Oktoberiman, dan sejumlah perwira Polres Pulang Pisau.

Menurut Kapolres, beberapa poin yang diperiksa antara lain, alat keselamatan seperti pelampung/Life bouy, Life Jacket sesuai dengan banyak penumpang, P3K dan kelengkapan lainnya kata dia harus dimiliki setiap kapal yang operasional. Harapannya agar Dinas Perhubungan untuk tidak memberikan izin operasional jika kondisi kapal tidak layak. "Dinas Pehubungan sangat berperan terhadap kelengkapan dari armada penyebrangan ini," katanya.

Kapolres mengatakan sebagian besar kapal yang diperiksa masih banyak kekurangannya, seperti kondisi pelampung yang minim dan rusak, sehingga memerlukan pembenahan. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru