Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemilik Angkutan Penyebrangan di Pulang Pisau Hanya Punya Pelampung Rusak

  • Oleh James Donny
  • 15 Juni 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dari hasil pengecekan perlengkapan sejumlah kapal angkutan penyebrangan sungai di Dermaga Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Pulang Pisau, Kamis (15/6/2017), sebagian besar kapal tidak memiliki alat keselamatan seperti pelampung dan jaket pelampung. Bahkan diantaranya hanya memiliki pelampung lifebuoy dan jaket pelampung yang sudah usang dan rusak.

Hal tersebut membuat Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono geleng kepala. Saat pengecekan tersebut Kapolres didampingi Kepala Dinas Pehubungan Pulang Pisau John Oktoberiman, Wakapolres Kompol Endro Ariwibowo, Kasat pol Air Iptu Hariyanto, dan sejumlah perwira di jajaran Polres Pulang Pisau.

"Kita lakukan pengecekan penyebrangan dan ada temuan rata-rata alat keselamatan minim, ada yang jumlahnya hanya dua dan tidak layak, dan saat itu juga kita lakukan penertiban dan kita juga bantu," kata Kapolres.

Kapolres mengimbau pemilik kapal menyiapkan perlengkapan sebelum kapalnya dioperasikan. "Bahkan ada temuan kita satu kapal memiliki dua izin dan ini sudah dikoordinasikan dengan dishub demi kenyamanan pengunaan akomodasi transportasi air ini," katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pulang Pisau menyerahkan bantuan jaket pelampung kepada sejumlah kapal penyebrangan. "Kita hanya bisa bagikan dua untuk satu kapal dan pemilik untuk dapat memenuhi kekurangannya," harapnya. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru