Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Habib Ini Doakan Gubernur Kalteng Terus Kaya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 Juni 2017 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Habib Zainal Abidin Assegaf dari Jakarta mendoakan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Sang Habib rupanya bersimpati kepada gubernur muda ini. Terlebih dia tahu nama Sugianto sudah tenar di sejumlah kalangan di Jakarta sebagai yang sosok kaya nan dermawan.

Kegemaran Sugianto yang gemar sedekah dimanapun dia sempat melakukannya dan tidak pandang bulu membuat orang dari kalangan apapun berdecak kagum.

Kata Habib orang yang rajin bersedekah umurnya panjang karena banyak yang mendoakan. Dia pun menyerukan agar mendoakan sang pemimpin Kalteng ini.

'Kita doain gubernur ini banyak rezeki, terus kaya, sehat jasmani rohani, dan umur panjang. Kita doain agar ia sukses, terus kaya dan rezekinya tidak putus-putus, Kenapa Orang gemar sedekah begini langka. Ia dimana-mana suka sedekah. Nah, kalau dia umurnya panjang dan rezekinya luas, sedekahnya juga tidak putus-putus, Amiin,' seru habib Zainal.

Kedatangan Habib Zainal ini ke Kuala Kapuas menghadiri undangan panitia peringatan Nuzulul Quran Kabupaten Kapuas di Masjid Al Mukaram Amanah, Senin (13/6/2017).

Sementara kedatangan Sugianto adalah dalam rangka kegiatan anjang sana Safari Ramadan ke Kapuas. Kegiatan Sugianto berlangsung sore hingga Selasa dini hari.

Habib juga menekankan, janganlah jadi orang yang pelit. Sebab rang pelit bukan menambah harta mendekat atau menjadikan sesorang kaya. Malah yang sering terjadi sebaliknya. Apalagi kepemilikan dunia (harta) adalah merupakan saah satu bentuk dari ujian Allah SWT.

'Jangan meniru orang yang sifatnya pelit. Karena orang pelit itu musuh Allah. Mau jadi musuh Allah' terangnya.

Sementara Sugianto saat didaulat memberikan sambutan, bercerita kisah hidupnya yang pernah bermimpi 'ditampakkan' bagaimana hidup disiksaan alam barzah dan di neraka.

Kata Sugianto di neraka banyak dihuni pemimpin karena dzalim dan tidak amanah dengan uang titipan rakyat (korupsi).

Dalam kesempatan itu Sugianto menyerahkan bantuan dari saku pribadinya. Sedekah Rp50 juta ia serahkan kepada takmir masjid. 'Untuk buka puasa bersama, tadarrus bersama, dan hal-hal lainnya untuk memakmurkan masjid,' terangnya.

Selepas salat tarawih berjamaah di masjid agung milik Pemkab tersebut, kembali Sugianto membagikan sedekah kepada semua anak-anak yang masih bertahan mengikuti salat tarawih hingga malam. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru