Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Terlambat, Dewan Apresiasi Bantuan Pemkab untuk Korban Banjir

  • 15 Juni 2017 - 21:26 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas terlambat mendistribusikan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Pasak Talawang, dan Mandau Talawang, DPRD Kapuas tetap memberikan apresiasi terhadap pemberian bantuan tersebut.

"Saya dari anggota DPRD Kapuas dari dapil IV (Kapuas Ngaju) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda, Pak Bupati, Pak Wabup, dan dinas teknis yang telah menyerahkan bantuan banjir, khususnya kepada Kecamatan Kapuas Tengah, Kecamatan Kapuas Hulu, Kecamatan Pasak Talawang, dan Kecamatan Mandau Talawang," ungkap Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Berinto saat ditemui Borneonews di kantornya, Kamis (15/6/2017).

Pada prinsipnya, lanjut politikus Nasdem itu, pihaknya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemkab Kapuas yang sudah memberikan bantuan kepada korbanbanjir. "Seharusnya kan bantuan banjir pada saat banjir, tetapi ini kan pasca banjir. Walaupun terlambat kami juga tetap memberikan apresiasi kepada pemda," cetus dia.

Politikus muda Nasdem ini menjelaskan keterlamabatan itu,bisa jadi dikarenakan jarak wilayah tersebut jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Kapuas. Sehingga untuk menuju ke lokasi membutuhkan waktu yang cukup lama. "Tapi kami berharap bantuan itu bisa lebih cepat lagi. Artinya pemda dapat memperbaiki atau mengoreksi, apakah teknis dan mekanismenya dalam hal penyalurannya, atau apa. Sehingga bantuan itu cepat disalurkan," imbuh dia.

Selain itu, Berinto mengaku bersyukur bahwa Pemkab Kapuas sudah konsen terhadap bencana banjir di wilayahnya. "Artinya, pemda sudah memperlakukan sama, baik daerah pasang surut maupun Kapuas Ngaju. Tetapi kami sarankan kepada pemda agar lebih cepat lagi bantuan itu, supaya tidak diberikan pasca banjir," kata wakil ketua Komisi I DPRD Kapuas itu. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru