Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewin Marang Dinilai Layak Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

  • Oleh Naco
  • 16 Juni 2017 - 02:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPD Partai Golkar Kotim H Supriadi mengusulkan agar Dewin Marang, wakil ketua DPRD Kotim dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kotim. Usulan ini bahkan mendapat dukungan dari sejumlah legislator.

Menurut Supriadi ada beberapa pertimbangan Dewin layak dimakamkan di sana. Pertama mulai dari ketokohannya, kemudian menjaga stabilitas Kotim pascatragedi 2001 lalu. Dia dianggap sebagai salah satu rekonsiliator kedua belah pihak hingga bisa hidup berdampingan seperti saat ini.

Selain itu ia juga merupakan panutan masyarakat Dayak, mampu membuat suasana harmonis. Terlebih ketika menjabat di lembaga legislatifm selama tiga periode membawa ketokohan Dewin luar biasa di mata masyarakat.

Pria yang menjabat sebagai ketua Majelis Adat Daerah Agama Hindu Kaharingan tersebut termasuk orang yang getol memperjuangkan aspirasi masyarakat selama ini, karena figur dan ketokohannya itu dia terus mendapat dukungan yang besar hingga tiga periode duduk di DPRD. 

Terpisah Ketua Badan Legeslasi DPRD Kotim, Dadang H Syamsu juga menyatakan setuju bilamana Dewin dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. Mengingat jasanya untuk Kotim sangat luar biasa.

"Jasa beliau selama ini sangat kita rasakan untuk daerah, baik dukungan terhadap pembangunan dan kemajuan Kotim," kata Dadang.

Termasuk Ida Laila, anggota Komisi II DPRD Kotim ini mendukung bila Dewin dimakamkan di taman Makam Pahlawan, sebagai bentuk rasa terima kasih atas pengabdiannya yang luar biasa selama ini. (NACO/B-11)

Berita Terbaru