Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bensin Eceran di Katingan Dijual Rp10 Ribu per Liter

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Juni 2017 - 17:14 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga bahan bakar minyak (BBM) bensin eceran di Kabupaten Katingan saat ini dijual bervariasi antara Rp8 - 10 ribu per liternya.

"Meski untungnya tidak banyak tapi kami menjual bensin Rp8 ribu per liternya," tutur Sanah, seorang pengecer bensin di Kota Kasongan.

Sanah mengaku jika mendapatkan BBM baik premium, pertamax maupun pertalite, sejauh ini dari SPBU yang ada di Kereng Pangi atau dari pangkalan minyak di Kota Kasongan.

"Selama ini suami saya membeli minyak di pangkalan dekat Jembatan Kasongan, kadang ke Kereng Pangi meski jaraknya jauh 15 kilo dari Kasongan sini," akunya.

Sebab di SPBU Lunuk Ramba yang ada satu-satunya di Kasongan, itu hanya menjual satu produk BBM, yakni pertalite. Sedangkan premium, pertamax dan solar sudah lama tidak menjualnya.

Anang, penjual BBM eceran lainnya di Kasongan mengaku jika sejauh ini mendapatkan pasokan BBM dari pangkalan atau SPBU di Kereng Pangi.

"Kadang pas kalau ada buka kita beli di SPBU Kasongan, tapi SPBU sering tutup karena memang hanya menjual pertalie saja," katanya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru