Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara akan Bantu Masjid Istiqmal Rp25 Juta

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juni 2017 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pada 2017 ini, Pemerintah Kabpaten Barito Utara telah merencanakan untuk memberikan bantuan kepada Masjid Istiqmal, Desa Lampeong II, Kecamatan Gunung Purei sebesar Rp25 juta.

'Hal ini disampaikan Bupati Nadalsyah saat safari Ramadan di Desa Lampeong II Kamis sore (15/6/2017) ' kata Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara, M Topik, Jumat (16/5/2017).

Dikatakan topik, dalam sambutannya Bupati Nadalsyah mengatakan bulan suci Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT, memperkuat, memperbanyak amalan serta mempererat jalinan tali silaturahmi dengan sesama muslim dan umat lainnya.

Bupati juga juga mengatakan bahwa bulan suci ramadhan ini juga merupakan bulan yang penuh ampunan.

Pada prinsipnya katanya setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten Barito Utara selalu menyediakan anggaran dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) untuk 93 desa di wilayah Barito Utara.

Dengan adanya rasionalisasi anggaran tahun 2016 oleh pemerintah pusat sehingga menyebabkan anggaran dana APBD yang dimiliki Pemkab Barito Utara untuk pembangunan semakin terbatas.

Setiap tahun Pemkab Barito Utara selalu berupaya mengalokasikan dana pembangunan disetiap kecamatan dan untuk Kecamatan Gunung Purei tahun 2017 ini telah mengalokasikan dana dibidang kesehatan yaitu pengadaan alat kesehatan puskesmas Rp649,734.959,-, pengadaan obat dan BMHP (Bahan Medis Habis Pakai) puskesmas Rp165.455.062,-.

Dibidang fakir miskin, penanganan dan jaminan sosial dari Dinas Sosial PMD berupa empat buah program pengembangan perumahan bagi masyarakat kurang mampu. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru