Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Bersiap Tutup Lokalisasi

  • 16 Juni 2017 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemka)  Kotawaringin Barat (Kobar) sedang bersiap melakukan penutupan semua lokalisasi yang ada di Bumi Marunting Batu Aji ini.

Kepala Bidang Pelayanan Rehabilitasi Dinas Sosial Kobar, Lukman Pandinata mengatakan, Pemkab Kobar dan Pemerintah Pusat sudah menyiapkan anggaran untuk memulangkan penghuni lokalisasi yang berasal dari luar kobar.

"Pemerintah pusat akan memberikan bantuan Rp5.050.000 kepada setiap orang," beber Lukman kepada Borneonews, Jumat (16/6/2017).

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah, mulai dari pendanaan transportasi. Pemerintah pusat membiayai Pekerja Seks Komersial (PSK) yang akan dipulangkan, maupun yang dilatih kemandirian untuk membentuk usaha baru, berupa modal sesuai dengan keterampilan kerja yang dimiliki masing-masing PSK yang bersangkutan. "Pemerintah pusat akan bantu transportasi pemulangan, maupun semacam kemandirian usaha," papar dia.

Menurut Lukman, jika ada WTS yang memiliki keterampilan untuk mamasuki dunia kerja, pihak pemerintah daerah sendiri akan siap untuk merangkulnya. Seperti menempatkan di perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja wanita.

"Jika ada perusahaan-perusahaan yang memang membutuhkan tenaga kerja wanita, kenapa tidak kita saling membantu. Apakah dia mau di pabrik, kita tampung aja disitu siapa tahu mereka mau bekerja disana, saya kira sangat mulia yah, kalau memang bisa kita sadarkan mereka," terangnya.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru