Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

31 Desa di Barito Selatan Sudah Direkomendasi Bisa Cairan Dana

  • Oleh Uriutu
  • 16 Juni 2017 - 16:38 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Dari 86 desa di Kabupaten Barito Selatan sebanyak 31 desa telah direkomendasi oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) untuk mencairkan dana desa (DD).

'Hingga hari ini sudah 31 desa yang sudah kita rekom untuk pencairan dana desanya,' kata Bambang Purwadi Kabid Adminitrasi Pemerintahan Desa dan Kelembagaan DSPMD Barsel kepada Borneonews.co.id,  Jumat (16/6/2017).

Untuk 55 desa lainnya sampai saat ini belum mengajukan permohonan pencairan DD. Jika mereka mengajukan permohonan,maka pihaknya segera merekom untuk pencairan.

Sebelumnya rekomendasi pencairan DDini tarik ulur, namun saat ini tidak ada kendala lagi. Dulu jika satu desa mengusulkan pencairan langsung dikasih rekomnya. Namun sistem sekarang kolektif, misalnya satu minggu ada 31 desa yang mengusulkan pencairan itu yang direkom.

Kebijakan ini sudah disampaikan kesetiap desa bahwa penyampaian rekom seminggu sekali yakni setiap Rabu.

"Jadi mereka ingin menyapaikan permohonan pencairan DD Rabu pagi masih bisa. Kemudian hari Kamis atau Jumat DD tersebut bisa dicairkan. Total anggaran dana desa yang dicairkan untuk 31 desa ini Rp15,1 miliar,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru