Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Barito Utara Siapkan Puluhan Armada Angkutan Sungai

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juni 2017 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara bekerjasama dengan pengusaha angkutan sungai melakukan persiapan puluhan armada angkutan sungai menjelang arus mudik Idul Fitri 1438 Hijiriyah. Persiapan itu setelah dishub bersama aparat Polres Barito Utara mengecek persiapan di pelabuhan speed boad Jalan Panglima Batur depan Hotel Fasific, Senin (12/6/2017).

Kepala Dinas Perhubungan Barito Utara, Iwan Fikri mengatakan untuk melayani arus mudik lebaran tahun 2017 ini telah menyiapkan sebanyak 90 unit armada angkutan sungai di antaranya 50 unit speed boad dan 40 unit mesin motor getek.

'Angkutan sungai ini merupakan jalur alternatif untuk mudik lebaran bagi masyarakat kita yang tinggal di sepanjang aliran Sungai Barito baik dari hulu wilayah Murung Raya sampai hilir ke wilayah Buntokl dan sampai saat ini masih banyak digunakan masyarakat,' katanya.

Senin (12/6/2017) sekitar pukul 10.00 WIB, pihaknya sudah memberangkatkan 9 speed boad dengan berbagai tujuan baik yang ke arah hulu wilayah Puruk Cahu maupun ke wilayah Montallat.

'Selain angkutan sungai, pihaknya juga telah menyiapkan angkutan darat dengan menyiapkan 11 unit bus dan 40 mini bus,' tegasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru