Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Peserta Lomba Desain Bundaran Besar yang Masuk Empat Besar

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 16 Juni 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran ingin mengubah wajah ibu kota Kalteng, dengan wajah baru. Dimulai dengan mendesain Bundaran Besar, Pusat Kalteng tetapi menurut Gubernur sebagai 'bundaran belum punya nama itu'.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng akhirnya membuat sayembara desain bundaran besar dengan hadiah cukup wah. Hasilnya, dari proses sejak 5 Mei 2017 hingga 10 Juni 2017, sudah dilakukan penjurian menghasilkan empat besar desain yang diunggulkan.

'Total peserta mendaftar sebanyak 254 peserta. Ada 73 peserta lengkap, 54 peserta tidak lengkap, 4 peserta hanya kumpulkan soft copy, dan ada yang terlambat mengumpulkan sebanyak 8 peserta. Total peserta mengumpulkan produk denghan lengkap hanya ada 127 peserta,' kata Kepala PUPR Kalteng Leonard S Ampung kepada Borneonews.co.id, Jumat (16/6/2017).

Desain Monumen Bundaran Besar di Kota Palangka Raya, Ibukota Kalteng yang disayembarakan tersebut, sudah mulai ada titik terang. Sebanyak empat nominator disimpulkan juri yang berjumlah 12 orang, memenuhi kriteria tema yang ditentukan.

Empat karya terbaik hasil penjurian tahap satu adalah pertama, peserta nomor urut 029 (Kelompok) asal Kota Denpasar, Bali. Kedua, peserta nomor urut 030 (Perorangan) asal Kota Tangerang, Banten. Ketiga, peserta nomor urut 132 (Kelompok), asal Kota Bandung, Jawa Barat. Dan keempat, peserta nomor urut 142 (Kelompok), asal kota Palangka Raya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru