Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Calon Independen Ini Siap TARUNG di Pilkada 2018

  • Oleh Rokim
  • 16 Juni 2017 - 19:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pilkada Kota Palangka Raya yang akan digelar pada 27 Juni 2018 selain akan diikuti dari calon dari jalur partai politik juga ada dari calon independen atau perseorangan.

Khusus dari calon independen setidaknya sudah ada tiga nama yang bakal meramaikan Pilkada serentak 2018. Yakni Rizky Mahenda Nihin, Nampung, dan Dagud.

Bukti keseriusan ketiga bakal calon independen ini diperlihatkan saat mereka mengikuti acara sosialisasi undang-undang dan peraturan tentang pencalonan walikota dan wakil walikota yang dilaksanakan KPU Palangka Raya, Jumat (16/6/2017) tadi sore.

Ditanya Borneonews.co.id, Rizky Mahendra Namung mengaku sudah mantap dan positif untuk maju dari jalur independen. Bahkan Rizky Nihin telah memantapkan pilihannya untuk duet dengan Heru Hidayat, Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah.

Berbeda dengan bakal calon Dagud dan Nampung. Keduanya masih malu-malu menyebut calon wakilnya yang akan diajak maju di Pilkada 2018. "Yang jelas kami sudah calon yang diajak jadi wakil," aku Dagud dan Nampung.

Nampung juga memperlihatkan keseriusannya untuk maju di Pilkada. Dia telah mengajukan pensiun dini dari status PNS. Nampung sebelumnya menjabat Kepala SMAN 3 Palangka Raya, sedangkan Dagub sebelumnya PNS di dinas PU, namun sekarang tidak memiliki jabatan alias nonjob. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru