Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dana Desa Harus Terkelola Dengan Baik

  • Oleh Naco
  • 17 Juni 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Abdul Khalik mengingatkan agar aparatur pemerintah desa harus benar-benar memanfaatkan pengelolaan dana desa dengan baik.

Pasalnya, sejak dana desa digelontorkan pada 2015 lalu dengan nilai yang cukup fantastis, sampai saat ini masih ada desa yang pembangunannya masih belum kelihatan.

"Padahal kita sangat berharap alokasi dana desa dari Pemerintah Daerah dan Dana Desa dari Pemerintah Pusat digunakan untuk menunjang pembangunan di tiap desa," kata Alex, sapaan akrab pria tersebut, Sabtu (17/6/2017).

Alex meminta pembangunan infrastruktur desa harus mampu diatasi dan anggaran tersebut harus diprioritaskan bagi peningkatkan maupun pengembangan desa. Karena jika itu terlaksana dengan baik ia yakin kemajuan desa akan terlihat perbedaannya dengan sebelum adanya penerimaan dana desa.

"Jangan lagi dana desa lebih banyak digunakan untuk kegiatan yang kurang bermanfaat, misalnya tiap tahun study banding serta untuk operasional desa," katanya.

Mengingat dana setiap tahun yang digelontorkan untuk desa nilainya mencapai miliaran rupiah. "Gunakan dana itu dengan baik jangan disalahgunakan," tandas. (NACO/B-5)

Berita Terbaru