Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Mangkahui Dapat Paket Sembako Seharga Rp125 Ribu

  • Oleh Supri Adi
  • 17 Juni 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Setelah dilakukan di Kelurahan Muara Tuhup, Kecamatan Laung Tuhup, kali ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Disperindagkop UKM) Murung Raya (Mura) menjual paket sembako murah yang dipatok harga Rp125 ribu kepada warga Desa Mangkahui, Kecamatan Murung, Sabtu (17/6/2017).

Sekretasi Disperindagkop UKM Kabupaten Mura Talenta saat kegiatan pasar murah di desa tersebut mengatakan, di dalam paket sembako murah terdapat beras, gula, minyak goreng, sirup, susu, kopi dan juga teh.

Harga setiap paket sembako yang dijual, kata Talenta, beras seberat 10 kilogram hanya Rp80 ribu, gula 1 kilogram dijual Rp9 ribu, satu liter minyak goreng seharga Rp10 ribu, satu botol sirup dijual Rp9 ribu, susu Rp5 ribu, kopi Rp8 ribu dan teh celup Rp4 ribu.

Menurut Talenta, warga Desa Mangkahui lebih antusias menyambut pasar murah dibandingkan di Kelurahan Muara Tuhup.

"Waktu penjualan sendiri lebih singkat di Desa Mangkahui ini dan bahkan ada warga yang melapor tidak kebagian karena sudah habis. Penjualan paket sembako murah ini diutamakan bagi warga yang tidak mampu atau berpenghasilan rendah," ucap Talenta. (SUPRIADI/B-5)

Berita Terbaru