Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1500 Paket Zakat Haji Abdul Rasyid Dibagikan kepada Masyarakat Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Juni 2017 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Zakat dari pengusaha nasional Haji Abdul Rasyid AS dan istri HJ Nuriah berupa 1500 paket sembako dibagikan kepada masyarakat Sukamara, Sabtu (17/6/2017). Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Koramil itu diserbu ratusan warga.

Syairi, mewakili keluarga Haji Abdul Rasyid mengatakan, setiap tahun penyaluran zakat selalu dilaksanakan termasuk di Kabupaten Sukamara.

"Jangan dilihat dari nilai paket zakat yang disalurkan tetapi dengan kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan kebersamaan dengan masyarakat," kata Syairi dalam acara pembagian zakat yang berlangsung di Lapangan Koramil Sukamara tersebut.

Syairi berharap dengan adanya zakat yang telah di salurkan diharapkan dapat membantu dan meringankan beban ekonomi bagi masyarakat kurang mampu.

"Kita tahu sekarang ini harga kebutuhan pokok semakin tinggi dan ini bisa sedikit meringankan masyarakat meskipun nilainya tidak banyak. Dalam satu paket isinya berupa 10 kilogram beras, minyak goreng, gula pasir, dan sirup," imbuh Syairi.

 Agar pembagian zakat pemilik konglomerasi Citra Borneo Indah (CBI) Group, dan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) itu, berjalan aman dan lancar, puluhan aparat keamanan dari Polres Sukamara melakukan pengamanan.

Wakapolres Sukamara, Kompol Rochmat Slamet meminta kepada masyarakat penerima zakat agar bisa mengambil paket dengan tertib, sehingga kegiatan yang digelar di Lapangan Koramil bisa berjalan dengan baik. 

"Panitia sudah menyiapkan paket zakat sesuai dengan jumlah data yang diberikan sehingga warga jangan khawatir tidak kebagian," kata Rochmat Slamet melalui pengeras suara panitia, Sabtu (17/6/2017).

Menurutnya, proses penyaluran paket zakat akan dikawal hingga selesai agar pelaksanaan bisa berjalan tertib dan lancar.

"Jangan sampai akibat berebut dan berdesakan membuat warga ada yang pingsan, untuk saya meminta setiap masyarakat bisa bersabar dan menjaga ketertiban," pinta Rochmat Slamet.

Sejauh ini proses penyaluran zakat telah berjalan sesuai rencana dan harapan, dimana masyarakat melakukan antrian sesuai arahan panitia yang menyerahkan paket kepada masyarakat. 

"Alhamduliah semua bisa berjalan aman dan lancar, semoga kelancaran ini bisa dilakukan sampai pembagian paket selesai." harapnya. (NORHASANAH/B-5). 

Berita Terbaru