Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kalteng soal FBMM

  • 17 Juni 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Guntur Talajan menyambut baik pelaksanaan Festival Budaya Mihing Manasa (FBMM) dan pameran pembangunan yang dilaksanakan dalam rangka memeriah hari jadi Kabupaten Gunung Mas ke-15.

"Seni budaya perlu diangkat, baik tingkat lokal, provinsi mau pun nasional," ujar Guntur kepada wartawan disela meninjau stan pameran pembangunan di Stadion Mini Kuala Kurun, Jumat (16/6/2017) malam.

Menurut dia, budaya lokal dan kesenian daerah serta olahraga tradisional memang harus terus dilestarikan. Salah dengan kegiatan FBMM. Dengan begitu, masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas kusunya dan Provinsi Kalteng lebih mengenal mengenal budaya daerah.

"Dalam kunjungan ke Kabupaten Gunung Mas, kami juga akan meninjau Betang Tumbang Anoi di Desa Tumbang Anoi," terang dia.

Dia berharap, kepada semua masyarakat Kalteng supaya bersama-sama melestarikan budaya dan kesenian daerah. Disamping itu, turut serta dalam menjaga dan mengembangkan obyek wisata yang ada di daerah masing-masing. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru