Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panitia Musda DAD Kotim Harus Teliti Terima Berkas Calon

  • Oleh Naco
  • 17 Juni 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Panitia musyawarah daerah (musda) Dewan Adat Dayak (DAD) Kotawaringin Timur harus teliti saat menerima berkas calon yang mendaftar sebagai ketua DAD. "Mengingat dalam persyaratan disebutkan harus pernah sebagai pengurus kelembagaan adat, DAD Kotim zaman kepemimpinan Hamidan IJ Biring tiga kali menerbitkan SK Kepengurusan, nah yang dipakai SK yang mana, harus jeli jangan sampai jadi persoalan nantinya," kata tokoh adat Antang Kalang Hermas Bintih, Sabtu (17/6/2017).

Selain itu juga, panitia harus bisa memastikan calon yang ada jangan sampai terjerat kasus hukum, karena jika itu terjadi tentu akan mencederai Musda tersebut. "Karena kami tidak ingin ada calon yang terjerat tindak pidana namun lulus dalam pendaftaran ini," tegasnya.

Senada yang diutarakan Wakil Ketua DAD Kotim, Dias Manthongka, ia meminta agar panitia bisa teliti dalam menyeleksi berkas calon. Jika tidak sesuai jangan sampai diluluskan. "Jangan sampai nantinya ada calon ketua DAD Kotim yang tengah menjalani proses hukum, ini yang tidak kita harapkan," kata pengacara tersebut.

Dari itu, panitia harus netral benar-benar berpegang pada persyaratan yang telah mereka keluarkan beberapa waktu lalu, jika dari empat calon yakni Hardi P Hady, M Jais K, Untung TR dan Kusmiran ada yang tidak memenuhi syarat agar tidak diluluskan. (NACO/B-2)

Berita Terbaru